Selasa, 07 Mei 2013

Biografi Mark Elliot zuckerberg

Mark Elliot Zuckerberg (lahir 14 Mei 1984) adalah seorang programmer komputer Amerika dan pengusaha internet. Ia dikenal sebagai salah satu dari lima pendiri situs jejaring sosial Facebook. Pada April 2013, Zuckerberg adalah ketua dan kepala eksekutif dari Facebook, Inc dan tahun 2013 kekayaan pribadinya diperkirakan menjadi US $ 13300000000.
Bersama dengan teman sekamar kuliahnya dan ses
ama mahasiswa Harvard University Eduardo Saverin, Andrew McCollum, Dustin Moskovitz dan Chris Hughes, Zuckerberg meluncurkan Facebook dari kamar asrama Harvard. Kelompok ini kemudian diperkenalkan ke Facebook kampus lain secara nasional dan pindah ke Palo Alto, California, Amerika Serikat (AS) tak lama kemudian. Pada tahun 2007, pada usia dua puluh tiga tahun, Zuckerberg menjadi miliarder sebagai hasil dari Facebook dan jumlah pengguna Facebook di seluruh dunia mencapai total satu miliar pada 2012. Zuckerberg terlibat dalam berbagai sengketa hukum yang telah dimulai oleh orang lain dalam kelompok, yang mengaku bagian dari perusahaan yang berbasis pada keterlibatan mereka selama fase pengembangan Facebook.
Sejak 2010, Zuckerberg dinobatkan di antara 100 terkaya dan paling berpengaruh di dunia oleh majalah Time sebagai bagian dari Orang atas penghargaan Tahun. Zuckerberg diperankan oleh aktor Jesse Eisenberg di 2010 film Hollywood The Social Network di mana munculnya Facebook digambarkan.
 
Awal kehidupan
Zuckerberg lahir tahun 1984 di White Plains, New York. Dia adalah putra dari Karen (Kempner née), seorang psikiater, dan Edward Zuckerberg, seorang dokter gigi. Dia dan tiga saudara perempuannya, Randi, Donna, dan Arielle, dibesarkan di Dobbs Ferry, New York. Zuckerberg dibesarkan Yahudi, memiliki bar mitzvah ketika ia berumur tiga belas tahun, dan sejak itu menggambarkan dirinya sebagai seorang ateis.
Di Ardsley High School, Zuckerberg unggul dalam klasik. Dia ditransfer ke Phillips Exeter Academy di tahun pertama, di mana ia memenangkan hadiah dalam ilmu (matematika, astronomi dan fisika) dan studi klasik (pada aplikasi kuliah, Zuckerberg menyatakan bahwa ia bisa membaca dan menulis Perancis, Ibrani, Latin, dan Yunani kuno ). Dia adalah seorang bintang anggar dan kapten tim anggar. Di perguruan tinggi, ia dikenal karena membaca baris dari puisi epik seperti The Iliad.
Pengembang perangkat lunak
Awal tahun
Zuckerberg mulai menggunakan komputer dan menulis perangkat lunak di sekolah menengah. Ayahnya mengajarinya Pemrograman BASIC Atari pada 1990-an, dan kemudian menyewa pengembang perangkat lunak David Newman untuk mengajarinya pribadi. Newman menyebut dia seorang "anak ajaib", menambahkan bahwa itu adalah "sulit untuk tetap di depan dia". Zuckerberg mengambil program sarjana di subjek di Mercy College dekat rumahnya saat masih di sekolah tinggi. Dia menikmati mengembangkan program komputer, terutama alat komunikasi dan permainan. Dalam satu program tersebut, karena praktek gigi ayahnya dioperasikan dari rumah mereka, ia membangun sebuah program perangkat lunak yang disebut "ZuckNet" yang memungkinkan semua komputer antara rumah dan kantor gigi untuk berkomunikasi satu sama lain. Hal ini dianggap sebagai "primitif" versi AOL Instant Messenger, yang keluar pada tahun berikutnya.
Menurut penulis Jose Antonio Vargas, "beberapa anak-anak bermain game komputer. Mark menciptakan mereka." Zuckerberg sendiri ingat periode ini: "Aku punya banyak teman-teman yang seniman Mereka akan datang, menggambar hal-hal, dan saya akan membangun permainan dari itu.." Namun, catatan Vargas, Zuckerberg bukanlah khas "geek-tolol", karena ia kemudian menjadi kapten tim anggar sekolah persiapan dan memperoleh ijazah klasik. Pendiri Napster Sean Parker, seorang teman dekat, mencatat bahwa Zuckerberg adalah "benar-benar menjadi Odysseys Yunani dan semua itu", mengingat bagaimana ia pernah dikutip baris dari puisi epik Romawi Aeneid, oleh Virgil, saat konferensi produk Facebook.
Selama Zuckerberg tahun sekolah tinggi, di bawah nama perusahaan Cerdas Media Group, ia membangun sebuah pemutar musik yang disebut sinaps Media Player yang menggunakan kecerdasan buatan untuk mempelajari kebiasaan pengguna mendengarkan, yang telah diposting ke Slashdot dan memperoleh peringkat 3 dari 5 dari PC Magazine. Microsoft dan AOL mencoba untuk membeli Synapse dan merekrut Zuckerberg, tapi ia malah memilih untuk mendaftar di Harvard pada September 2002.
Kuliah tahun
Pada saat ia mulai kuliah di Harvard, Zuckerberg sudah mencapai "reputasi sebagai pemrograman ajaib", catatan Vargas. Ia belajar psikologi dan ilmu komputer serta milik Alpha Epsilon Pi, sebuah persaudaraan Yahudi. Dalam tahun kedua, ia menulis sebuah program yang disebut CourseMatch, yang memungkinkan pengguna untuk membuat keputusan seleksi kelas berdasarkan pilihan siswa lain dan juga untuk membantu mereka membentuk kelompok belajar. Beberapa waktu kemudian, ia menciptakan program yang berbeda ia awalnya disebut Facemash yang memungkinkan siswa memilih yang terbaik mencari seseorang dari pilihan foto. Menurut teman sekamar Zuckerberg pada saat, Arie Hasit, "ia membangun situs untuk bersenang-senang". Hasit menjelaskan:
Kami memiliki buku berjudul Wajah Buku, yang mencakup nama dan gambar dari semua orang yang tinggal di asrama mahasiswa. Pada awalnya, ia membangun sebuah situs dan menempatkan dua gambar, atau gambar dari dua laki-laki dan dua perempuan. Pengunjung situs harus memilih yang "panas" dan menurut penilaian akan ada ranking.
Situs ini naik selama akhir pekan, tapi Senin pagi kampus menutupnya karena popularitasnya telah kewalahan salah satu switch jaringan Harvard dan mencegah siswa dari mengakses Internet. Selain itu, banyak siswa mengeluh bahwa foto mereka sedang digunakan tanpa izin. Zuckerberg meminta maaf secara terbuka, dan kertas mahasiswa berlari artikel yang menyatakan bahwa situs itu adalah "benar-benar tidak benar".
Semester berikutnya pada Januari 2004, Zuckerberg mulai menulis kode untuk situs web baru. Ia terinspirasi, katanya, oleh editorial The Harvard Crimson tentang insiden Facemash namun kejadian setelah telah mengungkapkan hal ini tidak benar. Pada tanggal 4 Februari 2004, Zuckerberg meluncurkan "Thefacebook", awalnya terletak di thefacebook.com.
Enam hari setelah situs diluncurkan, tiga senior Harvard, Cameron Winklevoss, Tyler Winklevoss, dan Divya Narendra, menuduh Zuckerberg sengaja menyesatkan mereka menjadi percaya ia akan membantu mereka membangun jaringan sosial yang disebut HarvardConnection.com, sementara ia malah menggunakan ide-ide mereka untuk membangun produk pesaing. Ketiga mengeluh kepada Harvard Crimson, dan surat kabar mulai melakukan investigasi. Ketiga kemudian mengajukan gugatan terhadap Zuckerberg, kemudian settling.The setuju pemukiman adalah untuk 1.2m saham Facebook yang bernilai $ 300 juta di Facebook IPO.Zuckerberg drop out dari Harvard di tahun kedua untuk menyelesaikan proyeknya.
Karier
Zuckerberg mendengarkan Presiden Barack H. Obama sebelum pertemuan pribadi di mana Obama makan dengan para pemimpin bisnis teknologi di Woodside, California, 17 Februari 2011. (Juga digambarkan, dari kiri: Carol Bartz Yahoo!, Art Levinson dari Genentech, Steve Westly The Westly Group, dan Eric Schmidt dari Google.)
Facebook
Zuckerberg meluncurkan Facebook dari kamar asrama Harvard pada tanggal 4 Februari 2004. Sebuah inspirasi awal Facebook mungkin berasal dari Phillips Exeter Academy, sekolah persiapan dari mana Zuckerberg lulus tahun 2002. Ini diterbitkan direktori mahasiswa sendiri, "The Photo Address Book," dimana siswa disebut sebagai "The Facebook." Direktori foto tersebut merupakan bagian penting dari pengalaman sosial siswa di banyak sekolah swasta. Dengan mereka, siswa mampu untuk daftar atribut seperti tahun kelas mereka, teman-teman mereka, dan nomor telepon mereka.
Setelah di kampus, Zuckerberg Facebook dimulai sebagai hanya "Harvard hal" sampai Zuckerberg memutuskan untuk menyebar ke sekolah lain, mendaftar bantuan teman sekamarnya Dustin Moskovitz. Mereka mulai dengan Stanford, Dartmouth, Columbia, New York University, Cornell, Penn, Brown dan Yale. [36] [37] [38] [39] [dead link] Samyr Laine, jumper tiga mewakili Haiti pada Olimpiade 2012 , berbagi ruangan dengan Zuckerberg selama pendiri Facebook. "Mark jelas pada hal-hal besar," kata Laine, yang Facebook pengguna keempat belas.
Zuckerberg pindah ke Palo Alto, California, dengan Moskovitz dan beberapa teman. Mereka menyewa sebuah rumah kecil yang berfungsi sebagai kantor. Selama musim panas, Zuckerberg bertemu Peter Thiel yang diinvestasikan dalam perusahaan. Mereka punya kantor pertama mereka pada pertengahan tahun 2004. Menurut Zuckerberg, kelompok berencana untuk kembali ke Harvard tetapi akhirnya memutuskan untuk tetap di California. Mereka telah menolak tawaran oleh perusahaan besar untuk membeli perusahaan tersebut. Dalam sebuah wawancara pada tahun 2007, Zuckerberg menjelaskan alasannya:. "Ini bukan karena jumlah uang Bagi saya dan rekan-rekan saya, hal yang paling penting adalah bahwa kita menciptakan aliran informasi yang terbuka untuk orang-orang Memiliki perusahaan-perusahaan media yang dimiliki oleh konglomerat hanya. bukan ide menarik bagi saya.
Dia disajikan kembali tujuan ini untuk majalah Wired pada tahun 2010: "Yang saya pedulikan adalah misi, membuat dunia terbuka." Sebelumnya, pada bulan April 2009, Zuckerberg meminta nasihat dari mantan CFO Netscape Peter Currie tentang strategi pembiayaan untuk Facebook. Pada tanggal 21 Juli 2010, Zuckerberg melaporkan bahwa perusahaan mencapai angka 500 juta pengguna. Ketika ditanya apakah Facebook bisa mendapatkan penghasilan lebih banyak dari iklan sebagai hasil dari pertumbuhan yang fenomenal, ia menjelaskan:
Saya kira kita bisa ... Jika Anda melihat berapa banyak halaman kami diambil dengan iklan dibandingkan dengan rata-rata permintaan pencarian. Rata-rata bagi kita adalah sedikit kurang dari 10 persen dari halaman dan rata-rata untuk pencarian adalah sekitar 20 persen yang diambil dengan iklan ... Itu hal sederhana yang bisa kami lakukan. Tapi kami tidak seperti itu. Kami membuat cukup uang. Benar, Maksud saya, kita menjaga hal-hal berjalan, kita tumbuh pada tingkat yang kita mau.
Pada tahun 2010, Steven Levy, yang menulis buku 1984 Hacker: Pahlawan Revolusi Komputer, menulis bahwa Zuckerberg "jelas menganggap dirinya sebagai seorang hacker" Zuckerberg mengatakan bahwa "tidak apa-apa untuk memecahkan hal-hal" "untuk membuat mereka lebih baik".. Facebook dilembagakan "hackathons" yang diselenggarakan setiap enam sampai delapan minggu di mana para peserta akan memiliki satu malam untuk memahami dan menyelesaikan sebuah proyek. Perusahaan menyediakan musik, makanan, dan bir di hackathons, dan banyak anggota staf Facebook, termasuk Zuckerberg, secara teratur menghadiri. "Idenya adalah bahwa Anda dapat membangun sesuatu yang benar-benar baik di malam", Zuckerberg mengatakan kepada Levy. "Dan itulah bagian dari kepribadian Facebook sekarang ... Ini jelas sangat inti untuk kepribadian saya."
Majalah Vanity Fair bernama Zuckerberg nomor 1 di daftar 2010 yang dari Top 100 "orang paling berpengaruh di Era Informasi". Zuckerberg peringkat nomor 23 pada daftar 100 Vanity Fair pada 2009. Pada tahun 2010, Zuckerberg terpilih sebagai nomor 16 dalam survei tahunan New Statesman tentang 50 tokoh paling berpengaruh di dunia.
Dalam sebuah wawancara dengan PBS 2011 setelah kematian Steve Jobs, Zuckerberg mengatakan bahwa Jobs telah menasihatinya tentang cara membuat tim manajemen di Facebook yang "berfokus pada membangun sebagai kualitas tinggi dan hal-hal baik seperti Anda".
Pada tanggal 1 Oktober, 2012, Zuckerberg mengunjungi Perdana Menteri Rusia Dmitry Medvedev di Moskow untuk merangsang inovasi media sosial di Rusia dan untuk meningkatkan posisi Facebook di pasar Rusia. Menteri Komunikasi Rusia tweeted bahwa Perdana Menteri Dmitry Medvedev mendesak pendiri raksasa media sosial untuk meninggalkan rencana untuk memikat programmer Rusia dan bukannya mempertimbangkan membuka pusat penelitian di Moskow. Facebook memiliki sekitar 9 juta pengguna di Rusia, sementara VK clone domestik memiliki sekitar 34 juta.
Sebagai bagian dari kampanye peluncuran untuk Facebook Beranda aplikasi perangkat lunak untuk perangkat mobile Android, Zuckerberg muncul dalam sebuah video promosi fiksi di mana ia mengucapkan selamat timnya pada pengembangan perangkat lunak. Rebecca Van Dyck, kepala Facebook pemasaran konsumen, mengklaim bahwa 85 juta pengguna Facebook Amerika terkena hari pertama promosi kampanye Depan pada tanggal 6 April 2013.
Wirehog
Sebulan setelah Facebook diluncurkan pada bulan Februari 2004, i2hub, kampus lain-satunya layanan, diciptakan oleh Wayne Chang, diluncurkan. i2hub berfokus pada peer-to-peer file sharing. Pada saat itu, baik i2hub dan Facebook mendapatkan perhatian pers dan berkembang pesat pada pengguna dan publisitas. Pada Agustus 2004, Zuckerberg, Andrew McCollum, Adam D'Angelo, dan Sean Parker meluncurkan layanan bersaing peer-to-peer berbagi file bernama Wirehog, pendahulu untuk aplikasi Facebook Platform.
Platform, Beacon dan Connect


Pada tanggal 24 Mei 2007, Zuckerberg mengumumkan Facebook Platform, sebuah platform pengembangan untuk para pemrogram untuk membuat aplikasi sosial dalam Facebook. Dalam beberapa minggu, banyak aplikasi yang telah dibangun dan beberapa sudah memiliki jutaan pengguna. Ini berkembang menjadi lebih dari 800.000 pengembang di seluruh dunia aplikasi bangunan untuk Facebook Platform. [Rujukan?]
Pada tanggal 6 November 2007, Zuckerberg mengumumkan Beacon, sebuah sistem iklan sosial yang memungkinkan orang untuk berbagi informasi dengan teman-teman Facebook mereka berdasarkan kegiatan browsing mereka di situs lain. Misalnya, penjual eBay bisa memberitahu teman-teman tahu secara otomatis apa yang mereka miliki untuk dijual melalui Facebook news feed sebagai mereka terdaftar item untuk dijual. Program ini berada di bawah pengawasan karena masalah privasi dari kelompok-kelompok dan pengguna individu. Zuckerberg dan Facebook gagal untuk menanggapi keprihatinan dengan cepat, dan pada tanggal 5 Desember 2007, Zuckerberg menulis posting blog di Facebook, mengambil tanggung jawab atas keprihatinan tentang Beacon dan menawarkan cara yang lebih mudah bagi pengguna untuk memilih keluar dari service.In 2007, Zuckerberg bernama ke MIT Technology Review TR35 sebagai salah satu dari 35 inovator di dunia di bawah usia 35. Pada tanggal 23 Juli 2008, Zuckerberg mengumumkan Facebook Connect, sebuah versi Platform Facebook bagi pengguna.
Kontroversi hukum
Tuntutan hukum ConnectU
Cameron Winklevoss mahasiswa Harvard, Tyler Winklevoss, dan Divya Narendra menuduh Zuckerberg sengaja membuat mereka percaya ia akan membantu mereka membangun jaringan sosial yang disebut HarvardConnection.com (kemudian disebut ConnectU). Mereka mengajukan gugatan pada tahun 2004, tapi ditolak karena masalah teknis pada tanggal 28 Maret 2007. Itu refiled lama kemudian di pengadilan federal di Boston. Facebook countersued dalam hal ke Butterfly Sosial, sebuah proyek yang dikeluarkan oleh The Winklevoss Chang Group, sebuah kemitraan yang diduga antara ConnectU dan i2hub. Pada tanggal 25 Juni 2008, kasus ini diselesaikan dan Facebook setuju untuk mentransfer lebih dari 1,2 juta saham biasa dan membayar $ 20 juta tunai. Pada bulan November 2007, dokumen pengadilan rahasia yang diposting di situs 02138, sebuah majalah yang melayani alumni Harvard. Mereka termasuk nomor jaminan sosial Zuckerberg, alamat rumah orang tuanya, dan alamat pacarnya. Facebook mengajukan untuk memiliki dokumen dihapus, tetapi hakim memutuskan mendukung 02138.
Saverin gugatan
Sebuah gugatan yang diajukan oleh Eduardo Saverin terhadap Facebook dan Zuckerberg diselesaikan di luar pengadilan. Meskipun ketentuan penyelesaian disegel, perusahaan menegaskan judul Saverin sebagai pendiri Facebook. Saverin menandatangani kontrak non-disclosure setelah pemukiman.
Investigasi kriminal Pakistan
Pada bulan Juni 2010, Wakil Jaksa Agung Pakistan Muhammad Azhar Sidiqque meluncurkan penyelidikan kriminal Zuckerberg dan Facebook pendiri Dustin Moskovitz dan Chris Hughes setelah "Menggambar Muhammad" kontes diselenggarakan di Facebook. Penyelidikan bernama wanita Jerman anonim yang menciptakan kontes. Sidiqque meminta polisi negara untuk menghubungi Interpol untuk memiliki Zuckerberg dan tiga orang lainnya ditangkap karena penghujatan. Pada tanggal 19 Mei 2010, situs Facebook untuk sementara diblokir di Pakistan sampai Facebook dihapus kontes dari situs tersebut pada akhir Mei. Sidiqque juga meminta perwakilan PBB untuk mengangkat masalah ini dengan Majelis Umum PBB.
Paul Ceglia
Pada bulan Juni 2010, Paul Ceglia, pemilik sebuah perusahaan bahan bakar pelet kayu di Allegany County, New York, mengajukan gugatan terhadap Zuckerberg, mengklaim 84% kepemilikan Facebook dan mencari kerusakan moneter. Menurut Ceglia, ia dan Zuckerberg menandatangani kontrak pada tanggal 28 April 2003, bahwa biaya awal sebesar $ 1.000 berhak Ceglia sampai 50% dari pendapatan website, serta bunga tambahan 1% dalam bisnis per hari setelah 1 Januari 2004 , sampai selesai situs. Zuckerberg sedang mengembangkan proyek lain pada saat itu, di antaranya adalah Facemash, pendahulu Facebook, tetapi tidak mendaftarkan nama domain thefacebook.com sampai 1 Januari 2004. Manajemen Facebook menolak gugatan sebagai "benar-benar sembrono". Juru bicara Facebook Barry Schnitt mengatakan kepada reporter bahwa nasihat Ceglia telah gagal mencari penyelesaian di luar pengadilan. Pada tanggal 26 Oktober 2012, pemerintah federal menangkap Ceglia, pengisian dia dengan mail dan penipuan kawat dan "merusak, menghancurkan dan fabrikasi bukti dalam skema untuk menipu pendiri Facebook miliaran dolar." Ceglia dituduh fabrikasi email untuk membuatnya tampak bahwa ia dan Zuckerberg membahas rincian tentang versi awal Facebook, meskipun setelah memeriksa email mereka, peneliti menemukan tidak ada menyebutkan Facebook di dalamnya. Beberapa firma hukum mengundurkan diri dari kasus itu sebelum dimulai dan lain-lain setelah penangkapan Ceglia itu.
Penggambaran dalam media
The Social Network
Sebuah film berdasarkan Zuckerberg dan tahun-tahun pendiri Facebook, The Social Network dirilis pada tanggal 1 Oktober 2010, dan bintang-bintang Jesse Eisenberg sebagai Zuckerberg. Setelah Zuckerberg diberitahu tentang film, ia menjawab, "Saya hanya berharap bahwa tidak ada yang membuat film saya sementara saya masih hidup." Juga, setelah naskah film bocor di Internet dan itu jelas bahwa film ini tidak akan menggambarkan Zuckerberg dalam cahaya yang sepenuhnya positif, ia menyatakan bahwa ia ingin membangun dirinya sebagai "good guy". Film ini berdasarkan buku The Accidental Billionaires oleh Ben Mezrich, yang humas buku pernah digambarkan sebagai "big fun berair" daripada "reportase". Film skenario Aaron Sorkin mengatakan kepada majalah New York, "Saya tidak ingin kesetiaan saya menjadi kebenaran, saya ingin menjadi mendongeng", menambahkan, "Apa masalah besar tentang akurasi murni demi akurasi, dan dapat kita tidak memiliki benar menjadi musuh yang baik? "
Setelah memenangkan penghargaan Golden Globe untuk Best Picture pada tanggal 16 Januari 2011, produser Scott Rudin berterima kasih Facebook dan Zuckerberg "atas kesediaannya untuk memungkinkan kita untuk menggunakan hidupnya dan bekerja sebagai metafora yang akan digunakan untuk bercerita tentang komunikasi dan cara kita berhubungan satu sama lain. "Sorkin, yang menang untuk Skenario Terbaik, retraksi beberapa tayangan yang diberikan dalam script.I nya ingin mengatakan kepada Mark Zuckerberg malam ini, jika Anda menonton, karakter Rooney Mara membuat prediksi pada awal film. Dia salah. Anda ternyata menjadi pengusaha besar, visioner, dan altruis yang luar biasa. "
Pada tanggal 29 Januari 2011, Zuckerberg membuat penampilan tamu kejutan di Saturday Night Live, yang sedang diselenggarakan oleh Jesse Eisenberg. Mereka berdua mengatakan itu pertama kalinya mereka pernah bertemu. Eisenberg meminta Zuckerberg, yang telah kritis terhadap perannya oleh film, apa pendapatnya tentang film. Zuckerberg menjawab, "Itu menarik." Dalam sebuah wawancara berikutnya tentang pertemuan mereka, Eisenberg menjelaskan bahwa ia "gugup untuk bertemu dengannya, karena aku telah menghabiskan sekarang, tahun dan setengah berpikir tentang dia ..." Dia menambahkan, "Mark telah begitu murah hati tentang sesuatu yang benar-benar sangat tidak nyaman ... Fakta bahwa dia akan melakukan SNL dan mengolok-olok situasi begitu manis dan begitu murah hati. Ini adalah cara terbaik untuk menangani sesuatu yang, saya pikir , jika tidak bisa sangat tidak nyaman. "
Akurasi Sengketa
Jeff Jarvis, penulis buku Bagian Umum, mewawancarai Zuckerberg dan percaya Sorkin terdiri terlalu banyak cerita. Dia menyatakan, "Itulah yang internet dituduh melakukan, membuat tersumbat, tidak peduli tentang fakta-fakta."
Menurut David Kirkpatrick, teknologi editor mantan di majalah Fortune dan penulis buku The Facebook Effect: The Inside Story Perusahaan That is Menghubungkan Dunia, (2011), "film ini hanya" 40% benar ... dia tidak sinis dan sarkastik dalam cara yang kejam, cara Zuckerberg dimainkan dalam film. "Dia mengatakan bahwa" banyak kejadian faktual yang akurat, tetapi banyak yang menyimpang dan kesan keseluruhan adalah palsu ", dan menyimpulkan bahwa terutama "motivasinya adalah untuk mencoba dan datang dengan cara baru untuk berbagi informasi di internet".
Walaupun film menggambarkan penciptaan Zuckerberg dari Facebook dalam rangka untuk meningkatkan perawakannya setelah tidak masuk ke salah satu klub elit di Harvard akhir, Zuckerberg sendiri mengatakan ia tidak tertarik untuk bergabung dengan klub. Kirkpatrick setuju bahwa kesan tersirat film adalah "palsu". Karel Baloun, mantan insinyur senior di Facebook, mencatat bahwa "citra Zuckerberg sebagai kutu buku sosial tidak layak berlebih ... Ini adalah fiksi ..." Dia juga menolak pernyataan film bahwa ia "sengaja akan mengkhianati teman".
Penggambaran lain
Zuckerberg menyuarakan dirinya di episode The Simpsons, "Pinjaman-a Lisa", yang pertama ditayangkan pada tanggal 3 Oktober 2010. Dalam episode itu, Lisa Simpson dan temannya Nelson pertemuan Zuckerberg di rapat pengusaha. Zuckerberg mengatakan Lisa bahwa dia tidak perlu lulus dari perguruan tinggi untuk menjadi sangat sukses, referensi Bill Gates dan Richard Branson sebagai contoh.
Pada tanggal 9 Oktober 2010, Saturday Night Live lampooned Zuckerberg dan Facebook. Andy Samberg dimainkan Zuckerberg. The real Zuckerberg dilaporkan telah geli: "Saya pikir ini lucu." Stephen Colbert dianugerahi "Medali of Fear" untuk Zuckerberg di Reli ke Restore Sanity dan / atau Takut pada tanggal 30 Oktober 2010, "karena dia menghargai privasinya lebih dari dia menghargai Anda".
Penggunaan jaringan sosial lainnya
Zuckerberg membuat account dengan Google+ segera setelah jaringan sosial ini diresmikan, mengatakan ia melihatnya sebagai "validasi untuk visinya" jaringan sosial online. Pada bulan Juli 2011, Zuckerberg telah menjadi pengguna yang paling diikuti di Google+, outranking pendiri Google Larry Page dan Sergey Brin. Pada 6 Maret 2012, peringkatnya menurun menjadi 184 pada layanan, di belakang Page dan Brin. Profil publik Nya adalah minimal dengan satu foto dan bio yang bertuliskan "Aku membuat hal-hal".
Zuckerberg telah mempertahankan akun pribadi di Twitter dengan username "Zuck", dan pada tahun 2009 ia mengungkapkan bahwa masyarakat akun "finkd" juga miliknya.
Kedermawanan
Zuckerberg disumbangkan jumlah yang tidak diungkapkan ke Diaspora, server web pribadi open source yang mengimplementasikan layanan jejaring sosial terdistribusi. Dia menyebutnya sebagai "ide yang keren".
Zuckerberg mendirikan Start-up: Yayasan Pendidikan. Pada 22 September 2010, dilaporkan bahwa Zuckerberg telah menyumbangkan $ 100 juta untuk Newark Public Schools, sistem sekolah umum dari Newark, New Jersey. Kritik mencatat waktu donasi sebagai dekat dengan rilis The Social Network, yang dicat potret agak negatif dari Zuckerberg. Zuckerberg menanggapi kritik itu dengan mengatakan, "Hal yang saya paling sensitif tentang dengan waktu film itu, saya tidak ingin pers tentang film The Social Network untuk mendapatkan digabungkan dengan proyek Newark. Aku berpikir tentang melakukan hal ini secara anonim hanya agar dua hal dapat disimpan terpisah. " Newark Cory A. Walikota Booker menyatakan bahwa dia dan Gubernur New Jersey Chris Christie harus meyakinkan tim Zuckerberg tidak membuat sumbangan secara anonim.
Pada tanggal 9 Desember 2010, Zuckerberg, Bill Gates, dan investor Warren Buffett menandatangani janji yang mereka sebut "Giving Pledge", di mana mereka berjanji untuk menyumbangkan untuk amal setidaknya setengah dari kekayaan mereka selama waktu, dan mengundang orang lain di antara orang kaya untuk menyumbangkan 50% atau lebih dari kekayaan mereka untuk amal. Pada tanggal 18 Desember 2012, Zuckerberg mengumumkan sumbangan sebesar 18 juta saham Facebook ke Yayasan Komunitas Silicon Valley, yang pada saat sumbangan itu senilai sekitar $ 500 juta USD.
Politik
Pada tanggal 13 Februari 2013, Mark Zuckerberg host pernah acara penggalangan dana pertamanya untuk Gubernur New Jersey Chris Christie. Pada tanggal 11 April 2013, Mark Zuckerberg memimpin peluncuran (c) (4) kelompok lobi 501 disebut FWD.us. Para pendiri dan kontributor kelompok itu terutama Silicon Valley pengusaha dan investor, dan presiden Joe Green, teman dekat Zuckerberg. Tujuan kelompok ini termasuk reformasi imigrasi, meningkatkan kondisi pendidikan di AS, dan memungkinkan terobosan teknologi yang lebih yang menguntungkan masyarakat, namun juga telah dikritik untuk iklan pembiayaan menganjurkan berbagai inisiatif pengembangan minyak dan gas, termasuk pengeboran di Arktik National Wildlife Refuge dan Keystone pipa XL.
Kehidupan pribadi
Pernikahan
Pada sebuah pesta mengenakan oleh persaudaraan selama tahun kedua, Zuckerberg bertemu Priscilla Chan, seorang mahasiswa yang ia mulai berkencan pada 2003. Chan adalah anak dari seorang pengungsi Cina-Vietnam, yang tiba di AS setelah Kejatuhan Saigon, dan lahir di Braintree, Massachusetts, pinggiran kota Boston, dan merupakan lulusan 2003 Quincy SMA. Pada bulan September 2010, Zuckerberg mengundang Chan, saat itu seorang mahasiswa kedokteran di University of California, San Francisco. untuk pindah ke kosnya Palo Alto rumah. Zuckerberg mempelajari bahasa Cina Mandarin dalam persiapan untuk kunjungan pasangan itu ke Republik Rakyat China pada bulan Desember 2010.
Pada tanggal 19 Mei 2012, Zuckerberg dan Chan menikah di halaman belakang Zuckerberg dalam perayaan juga menandai lulus dari sekolah kedokteran. Chan memiliki gelar dokter, dan, menurut beberapa sumber, berencana untuk memulai magang dan residencing untuk menjadi seorang dokter anak pada tahun 2012 atau dokter anak saat ini.
Minat
. Pada halaman Facebook Zuckerberg, ia tercatat kepentingan pribadinya sebagai "keterbukaan, membuat hal-hal yang membantu orang terhubung dan berbagi apa yang penting bagi mereka, revolusi, arus informasi, minimalisme" Zuckerberg melihat biru terbaik karena buta warna merah-hijau, biru juga Facebook warna dominan. Zuckerberg telah menjadi vegetarian sejak 2011.

sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/Mark_Zuckerberg

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More